Fenugreek atau Hulbah Membesarkan Payudara

http://daftar-obat-herbal.blogspot.com/2012/07/fenugreek-atau-klabet-mengencangkan.html

fenugreek

Hulbah atau Fenugreek atau Klabet Bermanfaat Menyeimbangkan Hormon Dalam Tubuh.

Tanaman Fenugreek berasal dari Eropa bagian Tenggara dan Asia sebelah barat, sering digunakan untuk bumbu dapur. Tanaman Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) sekarang telah menyebar ke seluruh dunia. Fenugreek di Indonesia lebih dikenal dengan nama klabet atau kelabet atau kelabat, banyak dimanfaatkan untuk bumbu masakan gulai.

Fenugreek atau Hulbah banyak mengandung fitoestrogen. Kandungan fitoestrogen di Eropa sangat dikenal sebagai pelancar ASI bagi ibu yang sedang menyusui. Serat dan saponin dalam fenugreek juga tinggi, banyak dimanfaatkan oleh ibu yang mengalami sembelit (sulit buang air besar); sering dialami oleh ibu sehabis persalinan (melahirkan).

European Society Comission of Publication (ESCOP) sebuah lembaga riset dan publikasi di Eropa menyarankan pengkonsumsian hulbah atau fenugreek atau kelabet paling banyak 6 (enam) gram setiap harinya. Serat dalam fenugreek yang sangat tinggi dapat menyebabkan diare, namun bisa dikendalikan dengan membatasi pemakaiannya. Pada umumnya biji klabet atau hulbah aman untuk dikonsumsi.

Pemakaian Secara Umum

– Untuk menjaga kebugaran badan (stamina) dan mencegah penyakit, minum setengah sendok teh sebanyak 2 kali setiap hari; siang dan malam.

Untuk mengobati suatu penyakit, dikonsumsi setengah sendok teh sebanyak tiga kali sehari; pagi, siang dan malam.

– Untuk merawat kulit, pemijatan dan penyakit kulit, ambilah fenugreek secukupnya dan campurkan ke dalam air putih hingga menjadi krim (adonan yang agak kental). Lalu balurkan pada bagian tubuh yang memerlukan.

Cara Pemakaian Fenugreek

– Fenugreek dapat dimakan, diminum atau  dijadikan krim tanpa campuran bahan lain kecuali air.

– Kelabet dapat dimakan, diminum atau dibuat krim. Boleh dicampur dengan bahan lain, misalnya : jeruk nipis, madu,  lemon, minyak zaitun, teh, jintan hitam (habbatussauda), propolis, ginseng atau dapat dicampur air atau jus.

– Hulbah dapat dimanfaatkan untuk bumbu berbagai masakan, kue, sirup, teh, dll.

Resep Khusus

– Konsumsi ½ gram fenugreek sebanyak tiga kali sehari untuk membantu merangsang, melancarkan dan meningkatkan kualitas Air Susu Ibu.

– Konsumsi 3 sampai dengan 5 miligram hulbah 3x sehari untuk membesarkan payudara.

– Konsumsi secara teratur 3  sampai 5 miligram klabet 3x sehari untuk mengencangkan dan memperindah payudara.

– Balurkan 20 gram kelabet kira-kira 20 menit pada payudara untuk merangsang hormon dan membantu membesarkan payudara.

– Taburkan pada makanan atau konsumsi 1 sendok teh sebelum makan, bermanfaat membantu mencegah dan mengobati masalah pencernaan.

– Konsumsi 2 sendok teh tambahkan madu, jeruk Nipis, atau teh untuk mencegah dan mengobati demam.

– Fenugreek dimanfaatkan juga untuk menurunkan gula darah. Konsumsilah 5 sampai 30 gram setiap makan (tiga kali konsumsi dalam sehari; pagi, siang dan malam). Fenugreek dapat menurunkan tekanan darah, menambah sensitifitas insulin, dan menurunkan kolesterol, berdasar hasil dari beberapa penelitian. Hal ini kemungkinan timbul karena tingginya kadar serat dalam hulbah. Hulbah juga mengandung asam amino yang dapat meningkatkan produksi insulin (mengendalikan gula darah pada penderita diabetes atau penyakit gula).

 Cara Membesarkan Payudara dengan Fenugreek atau Hulbah atau Kelabet.

– Satu sendok makan fenugreek campurkan bersama air hangat secukupnya, lalu aduk hingga menjadi krim, selanjutnya balurkan pada payudara dan pijat selama 20 menitan. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

– Fenugreek setengah sendok teh campurkan dengan air hangat 1 gelas (bisa ditambah madu). Minum 3x sehari.

 PERHATIAN !!!

– Wanita yang sedang hamil tidak dianjurkan makan hulbah, kecuali saat akan melahirkan; untuk membantu merangsang dan melancarkan proses melahirkan.

– Lulur fenugreek tidak disarankan untuk masker kulit wajah.

– Fenugreek jika akan dikonsumsi bersama dengan obat kimia pabrikan, sebaiknya selisihkan konsumsinya sekitar 2 jam. Karena fenugreek dapat mengurangi khasiat obat kimia pabrikan.

Untuk membeli FENUGREEK, silakan Klik di Sini.

Tentang OBAT TRADISIONAL INDONESIA

Saya percaya bahwa obat herbal / obat tradisional Indonesia bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit.
Pos ini dipublikasikan di kesehatan, obat herbal, obat tradisional, Uncategorized dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Fenugreek atau Hulbah Membesarkan Payudara

  1. Dara berkata:

    fanugreek memang sangat bagus gan untuk memperbesar payudara, dan sudah banyak yang menggunakan dari jaman dahulu, terkenal cepat dan efektif, makasih ya gan infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s