Obat Herbal untuk Penyakit Jantung

ARTIKEL I

Merasakan sakit jantung adalah hal yang menakutkan bagi manusia. Betapa tidak, penyakit jantung bisa datang kapan saja tidak mengenal tempat dan waktu. Bisa di kantor, bisa dalam perjalanan, bisa saat sedang berolahraga sekalipun. Kapan saja nyawa bisa melayang jika organ vital (jantung) berhenti memompa darah. Darah yang ada di dalam tubuh manusia tidak akan ada fungsinya bila jantung berhenti berdenyut. Karena jantung yang bertugas mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Penyakit jantung adalah penyakit penyebab kematian terbesar di dunia !

Dapat dikatakan jantung adalah pusat kehidupan, sering orang yang menderita penyakit jantung dikatakan sebagai ‘sebelah kakinya berpijak diatas kuburan’. Karena sakit jantung beresiko tinggi pada kematian. Penderita penyakit jantung yang mengalami pembengkakan pada jantungnya, akan merasakan nyeri dada yang luar biasa.

Apabila Anda sedang membutuhkan obat herbal untuk penyakit jantung, semoga Anda masuk ke tempat yang tepat. Karena di sini diberikan resep obat tradisional untuk mengatasinya, dengan disertai doa semoga Allah SWT membantu memberikan kesembuhan.

Berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya:

3 lembar daun sirih
3 siung sedang bawang merah.
4 Buah biji buah kemukus
1 sendok teh jintan putih.

Setelah Anda mendapatkan semua bahan di atas, selanjutnya cara membuatnya adalah sebagai berikut : Daun sirih, bawang merah dan kemukus dicuci bersih. Sedangkan jintan putih tidak usah dicuci. Lalu tumbuklah keempat bahan sampai halus, kemudian tambahkan air matang 4 sendok makan. Kemudian disaring dan minumlah air dari ramuan tersebut dua kali sehari setiap pagi dan sore. InsyaAllah penyakit jantung Anda akan sembuh, lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, apapun obatnya akan sulit mendapatkan kesembuhan jika tidak konsisten dalam mengkonsumsinya.

Kejang jantung ( angina ) adalah sebuah gejala umum dari penyakit pembuluh darah koroner (coronary artery disease/CAD), yang merupakan salah satu jenis pernyakit jantung. CAD terbentuk ketika tumpukan plak di dalam pembuluh darah koroner. Plak yang menumpuk ini dikenal dengan nama atherosclerosis. Karena adanya plak, maka pembuluh darah koroner akan mengerut dan mengeras, sehingga aliran darah ke jantung menjadi terganggu. Kurangnya pasokan darah juga menurunkan pasokan oksigen ke otot-otot jantung dan pada akhirnya terjadi sebuah kondisi yang disebut myocardial infarction (matinya sel atau jaringan)

Pengobatan alami:

* Kemloko atau Amla dikenal sebagai salah satu obat herbal yang manjur.
*Konsumsilah jeruk lemon setiap hari untuk mencegah penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah.
* Campur 1 sendok makan madu dengan 1/2 sari jeruk lemon, lalu masukkan ke dalam segelas air, minum sebelum tidur.
* Sari buah bit juga terbukti bisa mencegah dan mengobati angina.
* Minum susu yang direbus bersama 2 siung bawang putih.
* Seduh peterseli sebanyak 2 kali sehari.
* Anggur, apel dan selai apel juga sangat bermanfat untuk memberi gizi pada jantung.
* Olah raga ringan secara teratur seperti jalan cepat dan aerobik.
* Ambil 1 sendok teh sari holy basil / kaprow campur dengan 1 sendok teh madu, minum setiap hari saat lambung kosong.
* Konsumsi vitamin E untuk memperbaiki oxygenation sel-sel.
* Hindari merokok karena bisa meningkatkan terjadinya penyakit jantung.
* Pemakaian garam dalam semua masakan dikurangi.
* Konsumsi makanan seimbang yang terdiri dari buah, sayur dan sereal yang kaya serat alami.
* Ambil 1 sendok teh sari bawang bombai, lalu minum setiap pagi.
* Konsumsi 1 sendok teh madu setiap hari, sehabis makan untuk memperkuat otot-otot jantung dan memperbaiki sistem sirkulasi.

Semoga cepat sembuh…

Untuk membeli berbagai jenis kapsul herbal, silakan klik blog : OBAT TRADISIONAL.

( lihat sumber aslinya : http://penyakitdanobatnya.com/ http://goblogin.com/ )

Untuk membeli obat herbal PENYAKIT JANTUNG dan berbagai jenis kapsul obat herbal lain, silakan klik : Toko Obat Herbal di Internet.

 

ARTIKEL II

PENYAKIT jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian utama di Indonesia. MenurutFramingham Heart Studydari National Heart and Lung Institute di Massachusetts, penyakit jantung koroner disebabkan oleh 7 faktor risiko utama. Faktor tersebut meliputi peningkatan kadar kolesterol darah, trigliserida dan substansi lemak lainnya; peningkatan tekanan darah, peningkatan kadar asam urat dalam darah serta gangguan metabolik, khususnya diabetes, obesitas, merokok, dan kurangnya aktivitas fisik.

Selain menggunakan pengobatan medis kedokteran, Anda bisa membantu mengatasi penyakit ini dengan beberapa bahan alami. Berikut beberapa diantaranya:

Anggur. Secara umum, buah-buahan segar bermanfaat dalam membantu mengatasi penyakit jantung. Buah-buahan ini bekerja dengan cara mengencangkan jantung. Anggur, khususnya, efektif dalam meredakan rasa sakit pada jantung dan debaran jantung. Penyakit tersebut dinyatakan bisa dikontrol dengan cepat jika pasien mengadopsi diet eksklusif dengan anggur selama beberapa hari. Jus anggur khususnya sangat bermanfaat saat seseorang menderita serangan jantung.

Apel.
 Apel mengandung komponen yang berfungsi menstimulasi jantung. Apel dan olahan apel seperto selai apel sangat bermanfaat bagi pasien penderita jantung lemah.

Bawang merah. Bawang merah dinyatakan sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit jantung. Sayuran satu ini bekerja menormalkan kolesterol darah dengan mengoksidasi kelebihan kolesterol. Satu sendok teh jus bawang merah mentah di pagi hari dinyatakan sangat bermanfaat dalam kasus-kasus seperti ini.

Madu. Madu mengandung berbagai komponen yang berfungsi mencegah semua jenis penyakit jantung. Madu bekerja mengencangkan jantung dan memperlancar sirkulasi darah. Selain itu, madu juga efektif dalam meredakan rasa sakit pada jantung dan debaran jantung. Satu sendok makan madu per hari dikonsumsi setelah makan dinyatakan cukup untuk mencegah semua jenis gangguan jantung.

Asparagus. 
Asparagus merupakan makanan yang baik untuk menguatkan jantung. Untuk membantu mengatasi jantung lemah dan pembesaran jantung, cobalah membuat campuran ekstrak jus asparagus segar dengan madu, dengan perbandingan 2:1. Obat ini sebaiknya dikonsumsi 3 kali sehari. Pasien penyakit jantung juga bisa mendapatkan manfaat dengan cara merebus sayur ini.

Alfalfa. Jus herbal satu ini telah terbukti sangat membantu pada sebagian besar kasus yang berkaitan dengan penyakit arteri dan jantung. Untuk tujuan ini, biasanya Anda hanya perlu menggunakan daun tanaman ini. Akan tetapi, jus alfalfa sendiri terlalu keras jika dikonsumsi sendiri. Karena itu, ada baiknya mencampurnya dengan jus wortel dalam jumlah yang setara, masing-masing 125 mililiter. Dengan kombinasi seperti ini, manfaat masing-masing jus akan ditingkatkan.

Safflower.
 Minyak safflower terbukti efektif menurunkan kolesterol darah. Karena itu bisa digunakan oleh orang yang menderita gangguan kardiovaskular.

Vtamin E. Pasien penyakit jantung sebaiknya menambah asupan makanan yang kaya vitamin E. Vitamin ini dinyatakan memperbaiki fungsi jantung dengan cara memperbaiki oksigenasi sel-sel. Vitamin E juga meningkatkan sirkulasi darah dan kekuatan otot. Produk-produk wholemeal dan sayuran hijau, khususnya daun kubis bagian luar, merupakan sumber vitamin E.

Vitamin C. 
Vitamin C juga penting karena berperan melindungi kerusakan spontan pada dinding kapiler yang bisa memicu serangan jantung. Vitamin C juga mencegah peningkatan kolesterol darah. Stres dan kemarahan, ketakutan dan kekecewaan serta emosi sejenis lainnya bisa meningkatkan lemak dan kolesterol darah. Tapi, reaksi stres ini tidak akan membahayakan jika diet Anda cukup vitamin C dan asam pantotenat. Buah sitrus merupakan salah satu sumber terkaya vitamin C. (OL-08)

(Sumber : mediaindonesia.com)

Untuk membeli obat herbal PENYAKIT JANTUNG dan berbagai jenis kapsul obat herbal lain, silakan klik : Toko Obat Herbal Online.

About these ads

Tentang OBAT TRADISIONAL INDONESIA

Saya percaya bahwa obat herbal / obat tradisional Indonesia bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit.
Tulisan ini dipublikasikan di kesehatan, obat herbal, obat tradisional dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Obat Herbal untuk Penyakit Jantung

  1. geraiherbalindo berkata:

    salam kenal,
    semoga semua orang faham mengenai manfaat herbal, dan beralih ke obat herbal.

    • OBAT TRADISIONAL INDONESIA berkata:

      @geraiherbalindo : Terimakasih atas kunjungan Anda ke blog Kumpulan Obat Tradisional. Semoga masyarakat Indonesia khususnya bisa merasakan manfaat Obat Tradisional, dan masyarakat dunia juga dapat mengenal dan menggunakan Obat Tradisional Indonesia sebagai sarana untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

  2. murni sariwangi berkata:

    trimakasih banyak ya dik, biarlah kebaikan hatimu mendapatkan pahala yang besar dari tuhan yang maha kuasa dan berkat melimpah. amin.

    • OBAT TRADISIONAL INDONESIA berkata:

      @Murni Sariwangi : Sama-sama terimakasih atas doa dan kunjungan Anda di blog Tanaman Obat Tradisional / Obat Herbal Nusantara. Semoga bermanfaat.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s